SOLO – Survei yang dilakukan Media Survei Nasional merilis popularitas pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, berada di peringkat ketiga atau peringkat juru kunci dari dua pasangan kandidat lainnya.

Menanggapi hasil itu, politisi PDI Perjuangan tersebut mengaku tidak ambil pusing. Sebaliknya, Ganjar mempertanyakan kredibilitas lembaga survei.

“Tidak apa-apa popularitas saya berada di peringkat ketiga, yang penting hasil akhirnya. Saya justru mempertanyakan kredibilitas lembaga survai itu sendiri,” ujar Ganjar saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (12/4/2013).

Sebaliknya, Ganjar justru membeberkan banjirnya dukungan dari berbagai elemen terhadap pencalonannya. Tentunya, hal itu membuat dirinya optimis bahwa pencalonannya mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.

“Yang terpenting konsolidasi dan terjun ke lapangan terus kami lakukan,” pungkasnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Media Survei Nasional pada 26 Maret-3 April, popularitas Ganjar-Heru berada di posisi ketiga, dibandingkan dua kandidat lainnya.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, menjelaskan, survei yang mengikuti 1.200 responden tersebar di wilayah Jawa Tengah, Ganjar hanya mendapat popularitas 63,4 persen. (ris)

Sumber: http://m.okezone.com/read/2013/04/12/512/790494

About these ads