TRIBUNNEWS.COM SOLO, – Calon Gubernur (Cagub) Jateng Ganjar Pranowo mengaku sejumlah pendukung Rustriningsih sudah beralih memberikan dukungan padanya. Mereka telah tergabung dalam tim relewan pemenang yang siap memenangkan pasangan Ganjar-Heru.

Ganjar pun menyambut baik bergabungnya para pendukung Rustri itu karena akan memperbesar peluang untuk memenangkan Pilgub 26 Mei mendatang. Apalagi sejak Rustri gagal maju kembali dalam Pilgub, banyak kalangan yang memprediksi para pendukung Rustri akan mengalihkan dukungan ke calon lain.

“Di Tegal dan Purworejo, warga yang mengaku pendukung Rustri sudah bergabung dengan saya,” kata Ganjar saat berada di Solo menghadiri deklarasi tim relawan pemenang Ganjar-Heru, Minggu (7/4). Bergabungnya pendukung Rustri itu berlatarbelakang loyalitas partai dan kesamaan pemikiran untuk membangun Jateng yang lebih baik.

Ganjar mengaku bergabungnya pendukung Rustri menjadi relawan pemenang Ganjar-Heru terjadi dibeberapa daerah saja. Para pendukung itu sudah bertekad dan akan bekerja untuk menggalang dukungan bagi pemenangan Ganjar-Heru. “Di daerah lain, mereka (pendukung Rustri) menyatakan dukungan lewat SMS. Ini jelas menyenangkan. Target kita tentu semakin banyak simpatisan,” katanya.

Di Solo, deklarasi tim relawan pemenang Ganjar-Heru berlangsung meriah. Deklarasi dilakukan di Car Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi, depan Solo Center Point (STP). Ganjar yang berjalan kaki dari DPC PDIP Solo bersama para relawan disambut oleh rombongan reog. Ada tiga reog yang tiba-tiba menghampiri.

Ganjar diminta naik ke kepala reog yang paling depan. Dibantu sejumlah simpatisan, Ganjar yang mengenakan koas hitam bertuliskan Gunsjar N Roses agak kesusahan naik. Reog tadi lalu membawa Ganjar berkeliling menyapa para pendukungnya. Di atas kepala reog, Ganjar melambaikan tangan. “Saya minta pendukung Ganjar tetap tenang. Jangan menjelek-jelekan calon lain,” kata Ganjar.

Di Solo, para relawan dan simpatisan berasal dari berbagai kalangan. Ada tukang becak, pemulung, pedagang pasar, PKL, mahasiswa, dan berbagai elemen lainnya. Purwono, Ketua Panitia deklarasi mengatakan, tim diberi itu nama Garuda. Garuda adalah kepanjangan dari Ganjar Heru Dadi (menang). “Para pemuda juga banyak yang ikut di tim ini,” katanya. (dik)

Sumber: http://m.tribunnews.com/2013/04/07/ganjar-senang-pendukung-rustri-bergabung