Usai menyaksikan langsung Opera Van Java (OVJ) di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Jateng. Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikerubuti ratusan penonton yang ikut menyaksikan sandiwara kolosal itu saat membeli kacang rebus.

Pemandangan itu berlangsung saat dia akan meninggalkan acara yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Para penonton lainnya secara bergantian meminta bersalaman dan foto bersama dengan Ganjar yang mengenakan baju putih. Tak hanya itu, belasan pengunjung ikut makan bersama dengannya.

“Ya hiburan. Kebetulan keluarga saya, anak saya, istri saya suka OVJ. Kan pas ada ulang tahun Kota Semarang, saya menyempatkan diri untuk mampir lah. Kebetulan pas kontak-kontakan sama Mas Hendi (panggilan akrab Plt Walikota Semarang) ada acara di sini,” ungkap Ganjar Pranowo sebelum meninggalkan lokasi acara, Sabtu (13/4) malam.

Ganjar menilai, masyarakat Jateng sangat membutuhkan hiburan yang bisa dinikmati bersama-sama dengan biaya murah.

“Semua orang nonton ceria sekali, bahkan mereka saya lihat memang penggemar-penggemar fanatik dari OVJ,” ungkapnya.

Ganjar membayangkan jika ada hiburan serupa bagi warga Jateng. Maka, dia memastikan warga akan terhibur, begitu pula dengan perputaran uang yang terjadi selama berlangsungnya pertunjukan.

“Saya bayangkan kalau kemudian setiap dua minggu sekali ada tontonan rakyat begini, selain perekonomian rakyat berjalan di sini, ada hiburan rakyat yang masal,” tandasnya.

Ganjar menegaskan, hiburan tidak hanya dimiliki oleh orang kaya. Masyarakat kecil juga butuh hiburan kreatif dan menarik, sehingga bisa secara bersama dan sejajar dengan para pejabat maupun orang-orang berkelas untuk menonton hiburan dan seni yang menarik.

“Ini menarik. Jadi hiburan tidak hanya dimiliki eksklusif oleh orang-orang berpunya, tapi siapapun bisa bertumpah ruah dalam posisi yang sama. Ini kan menarik. Untuk paseduluran ini kan menarik,” pungkas Ganjar

Sumber: http://m.merdeka.com/politik/jelang-deklarasi-ganjar-saksikan-pagelaran-ovj-di-semarang.html