TEMPO.CO , Semarang:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya akan mengikuti deklarasi pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko di Stadion Manahan Solo, hari ini. Jokowi akan hadir bersama 17 bupati dan walikota se-Jawa Tengah yang semua merupakan kader PDIP.

“Deklarasi dihadiri sekitar 50 ribu kader PDI sehingga Stadion Manahan bisa penuh,” kata Koordinator Tim Media Centre Ganjar-Heru, Budi Satrio Purnomo, Sabtu, 13 April 2013. Jokowi yang juga Wakil Ketua PDIP Jawa Tengah sudah mengkonfirmasi bisa hadir sekaligus bisa menjadi juru kampanye pasangan Ganjar-Heru. Walaupun kepada Tempo, Jokowi belum memberikan jawaban.

Dalam acara deklarasi, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hadir bersama seluruh tokoh teras DPP PDIP. Ketua Pengurus Pusat PDIP Puan Maharani sebagai inspektur upacara apel siaga 50 ribu kader PDIP bersama komandan pasukan Bima Putranto, Wakil Ketua bidang Pemuda.

Pelaksana Tugas Ketua PDIP Jawa Tengah Prakosa menyatakan ada tiga agenda dalam konsolidasi di Manahan, yakni pemenangan pemilihan gubernur Jawa Tengah, pemantapan dari Ketua Umum PDIP, dan deklarasi pasangan cagub-cawagub.

Acara tersebut juga menghadirkan struktur kepengurusan partai, anggota DPRD dari fraksi PDIP serta kader PDIP yang menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Tengah. Wilayah Solo dan sekitarnya merupakan basis PDIP.

Sumber: http://m.tempo.co/read/news/2013/04/14/058473251/Jokowi-Ikuti-Deklarasi-Cagub-Ganjar-Pranowo