35 DPC Partai Bulan Bintang (PBB) se Jawa Tengah (Jateng) memutuskan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Mei Mendatang. Pernyataan tersebut dikemukakan Koordinator DPC PBB Solo Raya, Awod SH, ketika dihubungi merdeka.com, Sabtu (13/4).

“Kami baru saja berkoordinasi bersama tujuh DPC Solo raya, kita putuskan mendukung Ganjar-Heru. Sebelumnya kami juga berkoordinasi dengan seluruh DPC di Jateng, intinya kami semua akan menentukan pilihan, untuk mendukung mas Ganjar,” ujarnya.

Menurut Awod, keputusan untuk mendukung Ganjar-Heru sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang. PBB menilai Ganjar-Heru sebagai sosok yang bersih dan tepat memimpin Jawa Tengah (Jateng) lima tahun mendatang.

“Kami sudah mempelajari visi dan misi seluruh calon. Semuanya baik. Tapi kami menilai dari sisi figur Ganjar dan Heru lebih sesuai dengan arah perjuangan partai. Mereka berdua tokoh yang clean, baik dalam berpolitik maupun saat menjadi pemimpin,” katanya.

Awod menilai Ganjar Pranowo sebagai figur yang tepat memimpin Jateng. Perjalanan politiknya, mulai dari bawah hingga menjadi anggota DPR tidak pernah tersandung masalah.

Di samping itu, dirinya juga menilai konsistensi masing-masing calon dalam karir politiknya menjadi nilai lebih dibanding dengan calon lain. Ganjar dan Heru dinilai berjuang dalam garis partai yang sama dan berangkat dari bawah.

Sementara itu mengenai cawagub, PBB menilai Heru Sudjatmoko sebagai figur yang tepat. Heru, lanjut Awod, memiliki pengalaman sebagai Kepala Daerah selama dua periode dan tidak pernah bermasalah.

“Keduanya sangat tepat untuk memimpin Jateng. Kita akan deklarasikan dukungan kami segera. Namun deklarasi tidak akan digelar serentak se Jateng, tapi per eks Karesidenan,” pungkasnya.

Sumber: http://m.merdeka.com/politik/di-pilgub-jatim-pbb-jateng-merapat-ke-pasangan-ganjar-heru.html