Metrotvnews.com, Solo: PDI Perjuangan Jateng terus melakukan berbagai upaya pendekatan kepada Rustriningsih menjelang deklarasi Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan resmi partai tersebut pada 14 April di Solo.

Sejauh ini pihak Rustri masih menutup diri, sementara baik Ganjar maupun DPD PDI Jateng belum bisa berkomunikasi dan apalagi bertemu untuk kepentingan mendapatkan dukungan riil dalam ajang Pemilihan Gubernur Jateng, Mei mendatang.

“Tapi kita yakin akan mendapatkan dukungan dari Mbak Rustri,” ujar pendamping Pelaksana Harian DPD PDI Jateng Fx Hadi Rudyatmo, Rabu (10/4) di Solo.

Ihwal belum adanya tali silaturahim untuk komunikasi dengan Rustriningsih yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu, pertama diungkap Ganjar Pranowo. Pun itu juga diakui Ketua DPP PDI Perjuang Puan Maharani saat berada di Solo belum lama ini.

Namun begitu Rudy, panggilan akrab Fx Hadi Rudyatmo mengaku, sebenarnya komunikasi terhadap perempuan yang gagal mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk paket Pemilukada Jateng, terus dijalin.

“Komunikasi tidak hanya masalah Pilgub saja. Kebetulan beliau masih Wagub Jateng, sehingga koordinasi terus jalan. Sebagai kader, saya tidak perlu menekan, karena Mbak Rustri itu memiliki kapabilitas di atas saya. Jadi tidak perlu ditekan-tekan,” ujarnya lagi.

Terkait adanya ancaman barisan pendukung Rustriningsih yang tidak akan memberikan suaranya kepada pasangan Ganjar-Heru, ia mengaku belum mendengarnya. Dan apalagi soal kemungkinan barisan pendukung Rustriningsih akan menjadi golongan putih pada Pilgub bulan depan itu.

Rudy tidak menginginkan polemik berkanjangan sebelum deklarasi, dan akan menjadi iklim penguatan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Heru. Ia meyakini rencana kehadiran Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengubah peta yang ada dan akan memperbesar dukungan masyarakat terhadap pencalonan Ganjar-Heru.

“Yang jelas kita siap memenangkan Mas Ganjar-Heru dalam Pilgub nanti,” tukasnya sekali lagi. (Widjajadi)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/mobile-site/read/news/2013/04/11/145694/PDIP-Terus-Dekati-Rustriningsih-sebelum-Deklarasi-Ganjar-Heru