MERDEKA.COM. Pengambilan nomor urut calon gubernur berlangsung Selasa (16/4) siang ini di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Tengah. Pengambilan nomor urut ini dilakukan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 di Aula 1 Lantai 3 Gedung KPUD Jateng Jalan Veteran Kota Semarang, Jateng.

Sebelum mengambil nomor urut, masing-masing cagub dan cawagub datang secara bergelombang. Dari ketiga pasangan calon, hanya pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Ganjar-Heru) yang diarak oleh ratusan simpatisannya.

Hadir pertama, pasangan cagub dan cawagub Bibit Waluyo-Sudjiono dengan mengendarai mobil. Bibit hadir bersama Sujdiono dengan mengenakan baju batik yang berbeda. Bibit mengenakan kemeja batik berwarna putih dan pola biru. Sementara cawagub Sudjiono mengenakan batik berwarna coklat.

Disusul dengan kedatangan pasangan calon Hadi Prabowo-Don Murdono dengan mengendarai mobil, didampingi simpatisan turun dari mobilnya mengenakan kemeja batik berwarna dasar coklat. Kedatangan pasangan ini diikuti belasan kader PKS yang naik kereta kuda.

Ganjar-Heru, sesuai permintaan simpatisannya, begitu datang 100 meter sebelum sampai di Kantor KPUD Jateng, langsung turun dari bus bersama ratusan simpatisan berjalan kaki. Sepanjang jalan, Ganjar-Heru didampingi oleh puluhan simpatisannya serta diarak dengan pengawalan belasan ‘banteng’.

Sampai saat ini, proses rapat pleno masing berlangsung. Selama acara pengambilan nomor urut berlangsung, ratusan simpatisan dari tiga cagub dan cawagub selalu meneriakkan yel-yel dukungan.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/ambil-nomor-urut-ganjar-pranowo-dikawal-banteng-052538179.html