SEMARANG, KOMPAS.com – Pasangan yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko mendapatkan nomor urut tiga dalam pengundian di Kantor KPUD Jawa Tengah, Selasa (16/4/2013).

Nomor tiga menurut Ganjar sudah sesuai harapan. Begitu mengetahui nomor urut tiga, ia pun langsung melakukan salam metal. Ia mengatakan nomor berapapun bagus, namun menurutnya memang banyak pendukungnya yang berharap nomor tiga.

“Banyak yang ingin nomor tiga saja, metal. Yang bisa diartikan merah total, metal ini mengingatkan kembali semangat kita yang merah total,” tandas Ganjar usai acara pengundian nomor urut pasangan Cagub dan Cawagub Jateng pada Pilgub 2013 di Kantor KPUD Jawa Tengah.

Dengan nomor tiga, Partai PDI Perjuangan yang mengusungnya juga pernah mendapatkan kemenangan yang luar biasa. “Dengan tiga jari ini, dulu kemenangan kita luar biasa dan harapannya tentu ini akan terulang,” kata Ganjar.

Selain itu, nomor urut tiga juga sama dengan nomor urut Joko Widodo pada Pilgub DKI Jakarta. Nomor tiga itulah yang mengantarkan Joko Widodo atau Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. “Harapannya kemenangan Jokowi juga sama dengan di sini,” ujar Ganjar.

Pada acara pengundian tersebut, pasangan Ganjar dan Heru yang mengenakan kemeja putih juga banyak diikuti pendukungnya. Pendukung Ganjar Gandeng Heru (Gagah) terlihat meriah dengan kostum putih juga dan mengenakan rambut palsu atau dicat sewarna dengan rambut Ganjar dan Heru.

Dengan diiringi ratusan pendukung, pasangan Ganjar-Heru berjalan kaki dari depan Kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan menuju Kantor KPUD Jawa Tengah di Jalan Veteran. Sejumlah pendukung juga terlihat mengenakan atribut PDI Perjuangan ataupun mengenakan atribut bergambar Ganjar dan Heru. Kepala banteng juga tidak lupa diusung sebagai lambang PDI Perjuangan.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2013/04/16/14474978/Nomor.Urut.Tiga.bagi.Ganjar.Berarti.Metal.Merah.Total?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp