JAKARTA – Warga perantauan di Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Paguyuban Jawa Tengah mendukung pencalonan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, periode 2013-2018.
Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Tengah, Slameto mengatakan, pihaknya akan menyosialisasikan pencalonan Ganjar-Heru kepada keluarga paguyuban di daerah asal agar memilih pasangan tersebut.

”Kami doakan untuk kesuksesan Ganjar dan Heru,” katanya di sela-sela acara pengukuhan pengurus Kulabangga periode 2013 2016 di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Ketua Umum Kulabangga Sayono mengatakan, warga perantauan asal Purbalingga yang tergabung dalam Paguyuban Kumpulan Lare Purbalingga (Kulabangga) juga menyatakan dukungannya kepada Ganjar-Heru.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, dia memiliki dua misi utama saat dirinya bersama Heru direkomendasi oleh DPP PDIP, yakni mengentaskan kemiskinan dan menjaga kondusifitas Jateng sebagai benteng terakhir NKRI.
”Kemiskinan di Jateng masih tergolong tinggi. Dan mereka yang kurang beruntung adalah para petani dan nelayan. Karenanya, Ibu Mega meminta kami memperhatikan para petani yang ada di pedesaan,” jelasnya.

Untuk membangun Jateng, lanjut dia, tidak akan mungkin dilakukan hanya dengan anggaran APBD Jateng saja. ”Saya bersama Pak Heru, akan menggandeng seluruh bupati /wali kota untuk bersinergi. Menyatukan hati dan pandangan, bahwa sesungguhnya Jateng itu milik bersama. Kalau pembangunan Jateng ditanggung bersama 35 kabupaten/kota, maka akan ada sedikitnya Rp 50 triliun untuk pembangunan. Itu juga menjadi salah satu misi dalam menjalin komunikasi yang baik di Jateng,” lanjutnya. (H82,J17,H68,H81-71)

Sumber: http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2013/04/16/221888/Paguyuban-Jateng-Dukung-Ganjar