Para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah begitu antusias menyambut kehadiran Ganjar Pranowo dalam dialog Mengenal Lebih Dekat Cagub-Cawagub Jateng, Selasa (16/4).

Hal tersebut terlihat dari hidupnya diskusi dan gayeng-nya suasana di Kantor Kadin Jateng, Gedung Java Design Centre, Jalan Imam Bonjol Semarang itu.

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengawali pertemuan yang dimulai pukul 14.30 itu dengan pujian dan pertanyaan.

“Gantengnya sudah dapet, pintarnya tidak perlu diragukan. Tapi apakah itu cukup mampu memenuhi cepatnya perubahan di dunia usaha?,” katanya.

CEO Suara merdeka Group itu menjelaskan, bagi kalangan pengusaha sebenarnya tidak mengharapkan hal besar dari seorang gubernur. Terpenting, gubernur itu mudah ditemui dan enak diajak komunikasi.

“Karena dunia usaha perubahannya cepat. Kalau komunikasi saja susah ya repot,” ujarnya.

Ganjar meladeni rentetan pertanyaan para pengusaha itu dengan gayanya yang komunikatif, santai dan jauh dari kesan formal. Menurutnya, problem utama Jawa Tengah adalah kemiskinan dan pengangguran. Pemprov Jateng tak mungkin bisa mengatasi kedua hal itu tanpa kerjasama dengan pengusaha dan Kadin sebagai stakeholder.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/16/153250/Kadin-Jateng-Antusias-Sambut-Ganjar-Pranowo