PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Calon Gubernur Jateng yang diusung PDIP Ganjar Pranowo berjanji akan membersihkan birokrasi di jajaran Pemprov Jateng. Birokrasi harus sederhana, tidak boros. Cari jabatan tidak harus membayar sehingga birokrasi bersih.
“Jika birokrasi baik dan bersih maka akan mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih. Pemerintahan yang bersih pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Ganjar Pranowo dalam pidato politik deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Rabu (17/4) sore.
Ditegaskan Ganjar, persoalan utama di Jateng pada intinya soal pengangguran dan kemiskinan. Kemiskinan lebih banyak mendera kalangan masyarakat bawah seperti petani. Petani perlu suntikan modal dan perlindungan pasca panen serta infrastruktur yang mendukung.
Sementara soal pengangguran, Ganjar berjanji akan mulai membangun dari level bawah yakni di desa dan menciptakan iklim investasi yang kondusif.
“Investasi akan bisa masuk ke Jateng jika regulasi baik. Regulasi yang baik bisa diwujudkan jika birokrasi yang baik harus bersih, mencari jabatan tidak harus bayar,” katanya di hadapan sekitar 2.000 kader PDIP.
Setelah dua pembenahan persoalan itu, selanjutnya tinggal membedah politik anggaran yang pro rakyat. “Jateng akan bisa maju jika dilakukan perubahan yang ekstrem dengan rasa yang tulus dan punya integritas,” imbuhnya.
Sementara itu Heru Sudjatmoko dalam kesempatan itu menegaskan, Jateng akan berubah jika dipimpin oleh kalangan muda. Heru menilai Ganjar merupakan sosok yang bersih, jujur dan mampu membawa perubahan Jateng yang lebih baik.
“Tidak salah jika Megawati memilih Ganjar Pranowo. Kalau saya sebagai cawagub, akan membantu tugas-tugas gubernur,” kata Heru Sudjatmoko yang mengajak masyarakat Jateng untuk memilih pasangan Ganjar – Heru.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/18/153421/Ganjar-Heru-Janji-Bersihkan-Birokrasi