Semarang – PDIP tak mau hatrick kekalahan di 3 Pilkada. Kekalahan PDIP di Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara tak ingin terulang di Pilgub Jateng.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam konferensi pers di kantor DPD PDIP Panti Marhaen, Jl Brigjend Sudiarto Semarang, Selasa (16/4/2013).

“Yang terjadi dalam Pilkada yang lain tidak bisa menjadi barometer kami akan menang atau kalah, tapi tentu saja menjadi pengalaman yang akan kami analisa dan evaluasi. Kerja politik bisa dilakukan, berapa besar dukungan masyarakat kepada PDIP bisa kami petakan untuk menuju pemilu 2014,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan mendapat tugas memenangkan Pilgub Jateng. Puan tak main-main mengemban amanat dari ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pasangan yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoki mendapat nomor urut 3. Puan pun memulai konsolidasi pemenangan.

“Semua (kabupaten/kota) mendapat perhatian khusus kalau melihat dari kemenangan gubernur dan wakil gubernur dari PDIP tahun 2008 lalu sebenarnya suaranya dari 29 kabupaten/kota. Nah kami berharap kedepan ini minimal suara itu akan kami rebut kembali,” tegas Puan.

Puan sendiri memasang target berat. Yakni membungkam semua lawan dalam satu putaran. Apakah benar Ganjar mampu menang Pilgub Jateng satu putaran?

“Target kami menang, enggak pakai persen, Insya Allah menang dan satu putaran,” tandas Puan tak mau nego.

(alg/van)

Smber: http://news.detik.com/read/2013/04/16/221238/2222145/10/gagal-di-jabar-sumut-pdip-tak-mau-kalah-di-pilgub-jateng?9911012