PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Calon Gubernur Jawa Tengah rekomendasi PDIP, Ganjar Pranowo menklaim, PDI Perjuangan tidak sendirian untuk mendukung pencalonannya bersama Heru Sudjatmoko.
Ganjar mencontohkan sejumlah elemen seperti jajaran Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah tokoh partai politik lain. Ganjar menyebut tokoh NU Jateng dan juga pengurus PKB di Demak yang memberikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo–Heru Sudjatmoko.
Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan pidato politiknya dalam deklarasi cagub-cawagub Jateng Ganjar-Heru di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Rabu (17/4).
Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat berkelakar, sebelum PDIP memberikan rekomendasi untuk dirinya, ternyata sudah didahului oleh Anshor.
”Anshor malahan sudah membuat stiker terlebih dahulu dengan tulisan GP Anshor. Sebutan GP kan identik dengan singkatan Ganjar Pranowo,” katanya.
Ganjar juga mengungkapkan, saat dirinya bersembayang di salah satu mesjid di kantor PW NU Jateng sempat membaca tulisan ’HP Harap dimatikan’.
”Ini betul, jangan diinterpretasikan lain , apalagi dikaitkan dengan calon gubernur lain. Kalau tidak percaya, datang saja ke Semarang,” ujar Ganjar yang lagi-lagi disambut tertawa.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/17/153407/PDIP-Tidak-Sendirian-Dukung-Pencalonan-Ganjar