SEMARANG, suaramerdeka.com – Pasangan calon Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mencanangkan gerakan getok tular satu orang lima rumah. Jika seluruh kader melaksanakan, maka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, Ganjar Gandeng Heru (Gagah) bakal menang mudah.
“Yakinkan keluarga dulu, lalu saudara kandung selanjutnya minimal lima rumah di sekitar sedulur semua. Kalau itu berhasil, kita akan menang mutlak,” tegas Ganjar, Rabu (17/4).
Ganjar yakin gerakan getok tular itu bakan terlaksana. Dasarnya adalah keguyuban seluruh kader dan masyarakat pendukung Gagah.
Hal itu terlihat dalam acara Wedangan Bareng Ganjar sebagai wujud syukur atas perolehan nomor urut tiga dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.
Bekas Stasiun pengisinan Bahan Bakar Umum (SPBU) itu pun menjadi lautan manusia. Mereka duduk lesehan mengikuti acara doa bersama dan pemotongan tumpeng.
Sebuah doa khusus dipanjatkan agar pasangan Ganjar Gandeng Heru (Gagah) menang dalam Pilgub 26 Mei. “Ya Allah, jadikanlah Pak Ganjar dan Pak Heru gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang bersih dari korupsi.”
Ganjar dan Heru nampak akrab di tengah para pendukung yang terdiri atas kader DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, para tukang becak, pedagang kaki lima, dan warga sekitar posko.
Kampanye getok tular itu harus dilaksanakan dengan cara santun dan damai. Ganjar melarang segala bentuk kampanye negatif atau cara-cara yang mengundang permusuhan dengan rival.
“Kampanye yang sopan dan santun saja. Kalau yang lain mau negatif silahkan, tapi kader PDIP tidak ada yang main curang,” tegasnya.
Permainan curang dari lawan politik menurut Ganjar tidak usah dibalas, tapi cukup dicatat saja dan dilaporkan pada tim pemenangan. Justru kader PDIP harus membalas kecurangan dengan kebaikan.

Sumber: