PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Tokoh masyarakat dari wilayah Kecamatan Pulosasri dan Moga, Kabupaten Pemalang menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko dalam Pilgub Jateng 26 Mei 2013 mendatang. Pasangan ini dinilai yang mampu membawa perubahan pembangunan khususnya di tingkat desa yang lebih baik.
Slamet yang mewakili tokoh masyarakat itu mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada Heru Sudjatmoko karena dinilai mampu membawa Purbalingga yang lebih baik. Program-program Heru Sudjatmoko selama menjadi bupati Purbalingga dinilai juga pro warga desa.
“Saya mengamati Purbalingga semakin bagus, ada program bantuan RT, dana ADD (Alokasi Dana Desa) yang tinggi, dan program pro rakyat lainnya,” tutur Kepala Desa Cikendung Kecamatan Pulosari.
Slamet berharap, jika kelak pasangan Ganjar – Heru terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng, harus memperhatikan pembangunan di desa.
“Kami berharap keduanya memperhatikan desa-desa khususnya di wilayah Kecamatan Pulosari dan Moga yang jaraknya justru lebih dekat dengan wilayah Purbalingga. Jangan hanya memberikan ADD yang hanya Rp 5 juta seperti saat ini. Ibaratnya, untuk membeli satu komputer saja masih kurang,” tutur Slamet.
Slamet juga menegaskan, dengan jaringannya di desa dan sejumlah kerabatnya di lain kota, pihaknya akan secara sukarela untuk mengajak masyarakat memilih pasangan Ganjar-Heru. ”Saya melakukan ini dengan dilandasi rasa ikhlas dan kesadaran sendiri,” ujarnya yang dibenarkan sejumlah tokoh lain.
Heru Sudjatmoko yang menerima rombongan itu menyatakan terima kasih atas dukungan yang tulus dan ikhlas dari tokoh masyarakat di wilayah kaki Gunung Slamet khususnya di wilayah Kecamatan Pulosari dan Moga. ”Saya mohon doa restu, saya juga bnerasal dari desa dan tidak bisa berbuat banyak jika tanpa dukungan warga masyarakat semua termasuk dari Pulosari dan Moga Pemalang,” ujarnya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/18/153473/Tokoh-Masyarakat-di-Pemalang-Dukung-Ganjar-Heru