Ganjar Pranowo membeli tape, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang, Sumadi HS.

Rembang – Calon gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sempat “ditodong” oleh sejumlah pedagang pasar kota Rembang yang meminta uang, Sabtu pagi (20 April 2013).

Lalu bagaimana tanggapan Ganjar ? Ia menjawab singkat, kalau sekarang bagi bagi uang, kelak andai saja terpilih memimpin Jawa Tengah akan mudah terpancing melakukan korupsi uang rakyat. Begitu mendengar alasan sang Cagub, umumnya pedagang mau memahami.

Tapi supaya tidak terlalu mengecewakan, Ganjar Pranowo membeli beraneka makanan yang dijajakan pedagang, seperti tape, kedelai, ketimun dan es cendol. Tak dimakan sendiri, tetapi dibagikan kepada tukang becak yang mangkal di sekitar lokasi pasar. Saat berada di utara pasar, calon gubernur kelahiran Karanganyar berusia 45 tahun ini mendapati ada pedagang nenek tua menderita sakit dan terus muntah muntah. Ganjar meminta mobil yang ditumpanginya, untuk mengantar nenek tersebut berobat ke rumah sakit.

Ganjar kepada Reporter R2B mengungkapkan ingin memberikan pendidikan politik bersih kepada masyarakat. Jangan semata mata karena uang, tetapi idealnya pemilih melihat kualitas figur dan program pasangan calon.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Rembang, Mukhlis Ridho yang memantau kunjungan Ganjar Pranowo menjelaskan pihaknya tidak menemukan aksi bagi bagi uang maupun pelanggaran lainnya.

Soal memborong makanan, menurutnya wajar, karena calon ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, tidak serta merta secara langsung mengarahkan pemilih mencoblos pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko.

Seusai dari pasar kota Rembang, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politik ke tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung Rembang, sentra batik dan klentheng tua di Lasem. Siang harinya dilanjutkan berziarah ke makam RA Kartini dan kegiatan berakhir dengan deklarasi pemenangan pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko di kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang, yang dihadiri 500 an kader banteng moncong putih.

Sumber: http://radior2b.com/2013/04/20/ditodong-minta-uang-ganjar-punya-siasat-lain/