PATI (KRjogja.com) – Dua kader partai PDI Perjuangan hari ini melakukan aksi politik di Pati. Cagub Ganjar Pranowo melakukan safari ke beberapa wilayah kecamatan. Sementara malam ini, Wakil Gubernur Jateng Hj Rustriningsih akan tampil sebagai pembicara di forum pengajian di rumah Anies BHS di Kranggan Pati.

Seorang pendukung Rustriningsih di Pati, bernama Agus Riyanto ketika dikonfirmasi wartawan memastikan jika Wagub Jateng akan mengisi pengajian satu bulanan di rumah Anis BHS. “Transitnya wagub Jateng di rumah ibu Hj Supami di Randukuning,” ujarnya sambil menambahkan jika sosok Hj Supami merupakan kader PDI Perjuangan yang mendukung Hj Rustriningsih untuk maju dalam Pilgub Jateng, Jumat (19/04/2013).

Ganjar Pranowo sejak pagi melakukan safari di beberapa tempat untuk mensosialisasikan dirinya yang akan maju ke Pilgub Jateng Mei mendatang. Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Puri. Ganjar juga sempat melakukan dialog dengan sejumlah pedagang dengan menanyakan sejumlah harga barang serta prasarana pasar.

Kemudian dengan didampingi mantan bupati Pati, H. Tasiman SH selanjutnya Cagub Ganjar Pranowo kemudian menemui sejumlah bakul ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana. Setelah itu, Ganjar Pranowo meluncur ke wilayah kecamatan Sukolilo. Di daerah ini Ganjar Pranowo sempat melakukan dialog dengan sejumlah korban banjir bandang.

Selama di Sukolilo cagub Ganjar Pranowo bahkan sempat diajak petani setempat untuk melakukan ‘gropyokan’ (mengusir) tikus setelah sebelumnya sempat menemui warga suku ‘samin’.

“Pak Ganjar Pranowo mendengarkan secara baik dan mencatat semua masukan dari masyarakat,” kata seorang anggota timses, bernama ahmad Mufith.

Sayangnya, kunjungan cagub Ganjar Pranowo ke wilayah kabupaten Pati tidak banyak diketahui masyarakat luas. Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi dari tim sukses dalam melakukan komunikasi ke masyarakat luas. Sehingga kunjungan cagub yang maju dari PDI Perjuangan ini hanya diketahui terbatas pengurus partai saja. (Cuk)

Sumber: http://krjogja.com/m/read/169463/ganjar-dan-rustriningsih-safari-ke-pati.kr