PATI, berita21.com – Setelah Kamis kemarin (18/4) berkunjung ke Kabupaten Blora, giliran Kabupaten Pati disambangi calon Gubernur Jateng. Ganjar Pranowo, cagub yang diusung PDIP dan berpasangan dengan Heru Sudjatmoko, berkunjung ke sejumlah lokasi di Pati, hari Jumat (19/4).
Dalam kunjungannya, Ganjar mengunjungi Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Bajomulyo di pelabuhan Juwana dan area pertanian di Kecamatan Sukolilo. Namun sebelumnya Ganjar mengunjungi Pasar Puri Baru, untuk melakukan diskusi dan dialog interaktif dengan pedagang.
“Pengembangan pasar tradisional harus tetap terjaga, pedagang juga perlu mendapat perlindungan agar tetap bertahan” terang Ganjar.
Selanjutnya Ganjar menyoroti maraknya pasar modern dan minimarket yang sampai menembus pedesaan. Pasar tradisional harus tetap menjadi pilihan masyarakat dan itu perlu penataan.
“Pemerintah daerah harus melindungi pasar tradisional dan pedagangnya, untuk itu dibutuhkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi” papar Ganjar.
Ganjar juga menilai bahwa pemerintah kurang memberikan informasi harga komoditas. “Pedagang juga berhak mendapat informasi tentang fluktuasi harga komoditas. Perlu pengelolaan yang lebih baik agar pedagang juga mendapat informasi yang memadai” tandasnya.
Lebih lanjut Ganjar Pranowo menegaskan akan selalu memperjuangkan agar pasar tradisional tetap hidup. Merebaknya minimarket dan pasar modern harus segera dibatasi dan regulasi yang mengatur pun sudah jelas.

Sumber: http://nasional.berita21.com/2013/umum/maraknya-minimarket-dan-pasar-modern-disorot-ganjar-pranowo.html

Advertisements