Sragen – Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini dimanfaatkan oleh tim pemenangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko untuk sosialisasi pasangan tersebut, di Gedung Kartini Sragen, Minggu (21/4).

Acara dihadiri ribuan perempuan PDIP yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Selain calon wakil gubernur (Cawagub) Heru Sudjatmoko yang memberikan semangat untuk mendukung pasangan Ganjar-Heru, juga nampak hadir Sekretaris DPD PDI-P Jateng, Agustina Wiludjeng, Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Ketua DPC PDI-P Sragen Bambang Samekto, Sekretaris DPC PDI-P Sragen Sugiyamto, Ny Ganjar Pranowo, Ny Heru Sudjatmoko serta para istri pejabat lain, seperti istri Wakil Walikota Solo dan istri Bupati Klaten.

Dalam pidatonya, Cawagub Heru Sudjatmoko menyatakan, Jawa Tengah memerlukan pemimpin yang dapat membawa perubahan di segala bidang, seperti kehidupan sosial dan pembangunan insfrastruktur.

Selain itu, Heru menyoroti hubungan antara gubernur dengan bupati/walikota sekarang ini tidak terjalin dengan baik. Untuk itu kalau dipercaya rakyat, kata Heru, pasangan Ganjar-Heru akan membangun komunikasi dengan bupati/walikota di Jateng lebih baik lagi.

“Bagaimana pun, anggaran yang ada di daerah sebelum dilaksanakan harus ada persetujuan gubernur. Kalau komunikasinya baik maka program di daerah dapat dibicarakan lebih baik, mana yang kurang dan mana yang harus diutamakan,” katanya.

Sementara itu Agustina Wiludjeng, berusaha memberikan semangat kepada ribuan perempuan yang hari itu memenuhi Gedung Kartini. Menurutnya kepemimpinan yang sekarang ada (gubernur) dinilai belum berhasil, karena banyaknya insfrastruktur yang masih perlu dibenahi. Agustina meminta para kader PDIP agar mendukung kepemimpinan Ganjar-Heru yang diyakininya akan membawa perubahan.

Sumber: http://www.timlo.net/baca/68387/hari-kartini-ribuan-perempuan-deklarasikan-dukung-ganjar-heru/